The Most Priceless Treasure
Eph. 6:4

Keluarga adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh Tuhan, dan Dia mengharapkan agar kasih serta perhatian antara sesama anggota keluarga bisa bertumbuh di sana. Keluarga adalah harta paling berharga yang harus dipelihara dan dipertahankan, lebih dari mengejar uang, popularitas, dan jabatan. Jika keluarga Anda mengetahui bahwa Anda sangat menyayangi mereka, maka mereka adalah kelompok pertama yang akan berdiri bagi Anda ketika orang lain meninggalkan Anda. Keluarga adalah orang-orang yang dapat Anda percayai, karena kasih mereka tulus kepada Anda. (source: Manna Sorgawi 12 Mei 2011)

Membaca renungan ini membuat saya sadar bahwa saya telah merasakan sendiri kebenaran akan kalimat-kalimat yang tertulis di atas. Keluarga yang Tuhan berikan buat saya, mengajarkan saya begitu banyak hal. Dalam keluarga ini saya belajar untuk mengenal Tuhan. Saya belajar untuk mengasih Allah. Saya belajar untuk menyerahkan hidup dan kehidupan saya ke dalam tangan Tuhan. Saya belajar bahwa segala keinginan dan rencana Tuhan buat saya selalu baik. Saya belajar untuk mengasihi orang lain. Saya belajar untuk peduli terhadap kesulitan orang lain. Saya belajar untuk berdiri menjaga keluarga saya, membela mereka di hadapan orang lain, mengasihi mereka dengan apa adanya mereka. Saya melihat bagaimana mereka menunjukkan kasih mereka terhadap saya, ketika saya membutuhkan dukungan mereka; khususnya ketika banyak orang di sekitar saya memandang saya rendah.

Terima kasih Bapa, untuk keluarga yang luar biasa yang sudah Engkau beri untuk saya. Dan tolong pulihkan keluarga-keluarga lain yang belum saling mengasihi dan peduli. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.